Berita

Pemkab Pakpak Bharat Umumkan 14 JPT Lowong

Selasa, 21 Februari 2017

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat resmi menyampaikan Pengumuman Jabatan Lowong bagi 14 JPT Pratama  di Lingkungan Pemkab Pakpak Bharat, Senin (20/2). Hal ini terkait pelaksanaan Open Bidding atau Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama   dalam  rangka pengisian jabatan yang masih lowong pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

14 JPT Pratama yang lowong  saat ini yakni Staf ahli Bidang Pendidikan, Sumber Daya Manusia dan Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Kemasyarakatan Kabupaten Pakpak Bharat, Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Asisten Administrasi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pakpak Bharat.

Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi via telepon selular, Selasa siang (21/2)  membenarkan telah mengeluarkan Pengumuman Pendaftaran Nomor 1/Pansel-JPT.PB/II/2017 tanggal 20 Pebruari 2017 tentang Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Beliau juga menjelaskan  beberapa kriteria dalam seleksi ini, antara lain memiliki pangkat/golongan ruang minimal Pembina/IV.a, minimal 2 tahun menduduki jabatan Administrator eselon III, minimal berpendidikan S.1 dengan pengutamaan lulusan S.2,  pernah mengikuti Diklat PIM Tk II dan III, berusia setinggi-tingginya 58 tahun, prestasi kerja PNS minimal bernilai baik, dan melaporkan SPT, LHKPN/LHKASN tahun terakhir. “Semua ini dibuktikan dengan berkas-berkas sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Masih menurut Sahat Banurea, PNS tersebut belum pernah dijatuhi hukuman tingkat sedang dan berat, bebas dari narkoba, sehat jasmani dan rohani, menandatangani pakta integritas, mendapat izin dari atasan langsung, serta memiliki kompetensi manajerial untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. “Penerimaan berkas dan seleksi administrasi dibuka mulai tanggal 21 Pebruari dan berakhir pada tanggal 13 Maret 2017. Berkas lamaran langsung diantar ke Sekretariat Panitia Seleksi di Kantor BKD dan hasilnya akan diumumkan sehari sesudahnya. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi kompetensi/assesment center, penulisan makalah dan wawancara,” urainya.

Sahat juga menyatakan bahwa tidak ada pengutipan biaya apapun dalam seleksi ini. “Untuk lebih jelasnya, dapat menghubungi panitia seleksi di Kantor Badan Kepegawaian Daerah atau juga pada website resmi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di www.pakpakbharatkab.go.id,” jelasnya.

LOGIN E-KINERJA