Berita

Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Pakpak Bharat

Kamis, 16 Februari 2017

Penyerahan pataka dan pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Prov. Sumatera Utara, Sugiat Santoso, MSP, kepada Tamba Tinendung dan jajaran kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pakpak Bharat menjadi tanda resminya susunan kepengurusan yang dilantik periode 2016-2019, dan berakhirnya masa jabatan Ir. Yandra Berutu beserta jajarannya sebagai pengurus Rabu (15/02) di Bale Persinabul (d/h Gedung Serbaguna), jl. Sulang Silima, Salak.

Acara yang turut disaksikan oleh Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, yang diwakili Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, STh beserta beberapa anggota DPRD, Kapolres AKBP Jansen Sitohang, SIK, perwakilan FKPD, pimpinan OPD, pimpinan OKP dan OKI beserta jajarannya, para pemuka masyarakat, wartawan dan undangan lainnya berlangsung dalam suasana khidmat.

Dalam arahan Bupati yang disampaikan oleh Sekda menegaskan peran pemuda yang begitu besar sejak dahulu sampai sekarang. “Para pemuda yang begitu bersemangat memperjuangkan perubahan, karena potensi yang paling besar di tangan para pemuda”, sebutnya sembari mengutarakan agar momentum pelantikan ini menjadi wahana kontemplasi kepemudaan dalam arus perubahan yang menjanjikan harapan sekaligus tantangan.

Pernyataan tersebut juga diamini oleh Ketua DPD KNPI Prov. Sumut, yang menekankan pentingnya peran pemuda mengantisipasi beragam tantangan seperti bahaya komunisme, narkoba, MEA, dan kebhinekaan. “Untuk itu kaum muda harus mampu menjadi garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan serta menghempang beragam gangguan yang ada. Pemuda juga harus mampu bertarung yang untuk itu harus diisi dengan berbagai muatan berkualitas sehingga mampu menghadapi beragam tantangan global”, tutur Sugiat. Sekaiatan itu Sugiat menyatakan bahwa KNPI juga menyiapkan beasiswa bagi para kadernya yang ingin menempuh pendidikan pada jenjang S-2 di Universitas Sumatera Utara sehingga akan lahir generasi-generasi terbaik nantinya.

“Jangan kecewakan Bupati Pakpak Bharat yang namanya sudah begitu harum di negeri ini, sebagai sosok yang cerdas, visioner, berpihak pada rakyat dan pembangunan serta merupakan pemberi stimulan dan motivator dengan kemampuannya yang luar biasa dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Kalian para pemuda di Pakpak Bharat ini harus bisa menyamai ataupun melebihi kemampuan dan kapasitas beliau. Kalian adalah potensi-potensi unggul dan harus optimis untuk itu”, tambah Sugiat lagi. Ke depan menurut Sugiat, KNPI Pakpak Bharat akan dijadikan pilot project kerukunan organisasi lingkup KNPI.

Tamba Tinendung dalam sambutannya juga menyatakan hal yang tak jauh berbeda. “Kesiapan kami sebagai pemuda juga perlu keterlibatan berbagai stake holder untuk memberi ruang, sehingga kami akan mampu menunjukkan dharma bakti di Kabupaten ini”, sebutnya. Menurut Tinendung, kininduma (sejahtera) adalah cita-cita bersama, dan keberagaman yang ada merupakan satuan yang saling menguatkan untuk mencapai kemajuan. Apa yang disampaikan tersebut juga didukung oleh Ketua DPRD dan tokoh masyarakat saat memberikan sambutannya.

Beragam acara juga mengisi pelantikan ini, antara lain hiburan tarian dan nyanyian, makan siang dan ditutup dengan foto bersama. Adapun komposisi pengurus yang dilantik adalah Ketua: Tamba Tinendung, Wakil Ketua: Pagar Berutu, C. Natal Manik, Iwan Taruna Berutu, Rudiyar Sembiring, Rudi Sinamo, Sekretaris: Rizal Efendi Padang, Wakil Sekretaris: Masler Berutu, Muji Burrahman Manik, Riduansyah Bancin, Bahtera Solin, Ahmad Dani Manik, Bendahara: Budi Rasmianto Berutu, Wakil Bendahara: Sin Adestin Berutu, Surtan Sianturi, Sabam Banurea, Sahrun Kudadiri, Bagus Sidiq Pratama, Departemen (Dep) Organisasi: Alimullah Manik, Eben Leonardi Cibro, Benni Banurea, Dep. Kaderisasi dan Keanggotaan: Asli Hasugian, Asliaman Berutu, Swardi P. Berutu, Dep. Hubungan Antar Lembaga: Idul Oberto Barasa, Barmike Manik, Pendra Wiliamsyah Tinendung, Dep. Politik: Desia Caronia Cibro, Warikam Boangmanalu, Piddin Berutu, Dep. Pengabdian Masyarakat dan Sosial: Kasril Berutu, Rosfica Padang, Kamidin Kudadiri, Laba Berutu, Dep. Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat: Imanuel Boangmanalu, Sahat Maniur Hutagaol, Oppng Marganda L Banurea, Dep. Kesehatan: Bobby RBE Padang, Sanata Kabeakan, Putra Rahib Berutu, Dep. Koperasi, UKM dan Perindustrian: Abdul Rahman, Freddy Lubis, Eddy Sahputra Tumangger, Dep. Pertanahan, Kehutanan dan Agraria: Togap Nababan, Mike Freddy Banurea, Marudun Boangmanalu, Dep. SDA Energi, Mineral dan Litbang: William S. Sinamo, Benni A. Boangmanalu, Raja Boingo Banurea, Dep. Hukum dan HAM: Dani Raden M. Padang, Palentino Bangun, Julianto Manik, Dep. Agama: Momon Manik, Welly Imron Cibro, Gembira Tumangger, Dep. Pemuda dan Olahraga: Poro Banurea, Lastro P. Banurea, Suyanto Tumangger, Janiver Boangmanalu, Dep. Pendidikan dan Kebudayaan: Mandiri Berutu, Ramudi Manik, Mardi Boangmanalu, Dep. Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Ratiman Sitakar, Ranto Tinendung, Ewin Berutu, Dep. Penanggulangan Teroris dan Narkoba: Saprin Manik, Donal Amudi Boangmanalu, Imron Banurea, Dep. Pertanian dan Ketahanan Pangan: Rudi Berasa, Susantri Anto Padang, Sartono Padang, Dep.Penanggulangan Bencana Alam: Ali Sahbana Berutu, Indra Sahputra, Suardono Tumangger, Dep. Pemberdayaan Perempuan: Purnama, Elviana Tinendung,Eppiana Padang, Dep. Penggalangan Opini dan Publikasi: Syawalluddin Solin, Jamalum Berutu, Jandri Manik, Jansen Sianturi.

LOGIN E-KINERJA